Sunday, February 14, 2010

Cara Membuat Rumus di Microsoft Word

Pernahkan anda merasa kebingungan saat akan mengetik sebuah rumus matematika pada Microsoft Word..? untuk membuat rumus yang komplek sangatlah susah jika dilakukan dengan manual. Padahal Microsoft sendiri sudah menyediakan fasilitas untuk pembuatan rumus-rumus itu yaitu dengan menggunakan Microsoft equation editor

Sekarang pertanyaannya dimana letak Microsoft equation editor tersebut….? Biasanya ketika menginstall Microsoft Office secara default tidak disertakan komponen Microsoft equation editor tersebut. Nah untuk mengaktifkannya, kita harus menambahkan komponen itu terlebih dahulu. Caranya..? gampang…
disini penulis menggunakan MS. Office 2003

masuk ke start > Control Panel
setelah itu masuk ke Add or Remove Programs



setelah masuk, cari Microsoft office terus klick change



Pilih Add/Remove Feature atau option paling atas



Centang pilihan Choose Advance Costumization of Aplications



Pada Office Tools Pilih Equation Editor



Setelah itu Klick Update…. Selesei deh.. gampang kan..?

Nah.. Sekarang masuk ke Microsoft Word…, hasilnya.. JRENG….!!! Gak ada apa-apa, masih tetap kaya tadi… he..he… sabar..sabar…, disini kita harus memunculkan Equation editor yang udah kita install tadi, caranya :

Masuk ke menu Tools > Customize, kemudian klick Tab Commands. Setelah itu pada Categories Klick Insert, lihat gambar



Pada Kotak sebelah kanan (Commands) cari Equation Editor. Setelah ketemu, Klick Tahan dan Drag ke Samping Menu Help, atau kemana aja bebas.. Lihat Gambar



Selesei Deh…., Gampang sekali bukan.., selamat mencoba..

1 comment:

  1. saya ucapkan terima kasih sekali kepada pembuat blog.
    karena dengan blog ini, sangat berguna bagi saya untuk menyelesaikan tugas.
    terima kasih
    dan teruslah berkarya sehingga apat dimanfaatkan banyak orang
    (^_^)b

    ReplyDelete

Tipsone(Free Tips and Trick)

Paypal For Business

Free Premium Themes