Sunday, February 14, 2010

Melompat Maju Mundur di word

Jika anda perlu melompat dari satu kata ke yang berikut di document, ada cara yang jauh lebih cepat daripada menggulung atau mengklik mouse. Tekan CTRL dan tekan tanda panah kekanan untuk melompat kekata berikutnya dan tanda panah kekiri untuk kekata sebelumnya.
Dengan cara serupa, anda dapat memakai keyboard untuk melompat dari satu paragraph ke yang selanjutnya. Tekan CTRL dan tekan panah ke atas untuk melompat ke awal paragraph atau tekan CTRL dan tekan tanda panah ke bawah untuk memindahkan kursor ke awal paragraph sebelumnya.

Penggaris di Word

Jika anda ingin sedikit memperluas ruang untuk teks dijendela word, anda dapat menonaktifkan penggaris. Namun, bagaimana jika suatu saat anda membutuhkan penggaris itu..?? Yang perlu anda lakukan adalah menggerakkan mouse ke area dimana penggaris itu biasa muncul sampai kursor berubah menjadi tanda panah. Tunggu sedetik, dan penggaris itu akan muncul.
Untuk menonaktifkan penggaris, pilih View*Ruler. Ini perintah bolak-balik, jadi anda dapat mengaktifkan peng garis itu dengan cara yang sama.

Memisahkan Sel ditabel

Anda telah membuat table dengan dua sel kedocument word. Kemudian anda melihat table yang anda buat masih kurang 1 atau 2 sel. Haruskah anda mengulang pembuatan sel..??
Tidak kan…, yang perlu anda lakukan adalah mengklik dalam table yang ingin anda pisah menjadi 2 sel dan memilih table*split cells. Pada kotak dialog split cells yang terbuka, pilih 2 sebagai angka kolom dan klik ok.

0 comments:

Post a Comment

Tipsone(Free Tips and Trick)

Paypal For Business

Free Premium Themes